Gubernur Sumbar Jajal Pesawat HAWK 200

Rabu, 15 April 20150 komentar


Tajuk.co, PADANG PARIAMAN - Gubernur Irwan Prayitno berkesempatan menaiki pesawat tempur taktis Hawk 200 yang dimiliki TNI AU, di Bandara Internasional Minangkabau, dimana telah beberapa hari ini TNI AU telah melakukan demontrasi pesawat ini dalam rangka acara memeriahkan persiapan Aero Sport di Sumatera Barat, Selasa siang (14/4). 
 
Ikut mendampingi Danlanud Letkol Pnb Renalda T Damanik Tabing serta beberapa kru Pesawat tempur HAWK 100/200. 
 
Gubernur Irwan Prayitno disela-sela kegiatan ini menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh TNI AU ini bertujuan untuk meningkatkan minat generasi muda Sumatera Barat terhadap kegiatan ke Dirgantaraan. Ini merupakan sesuatu yang positif bagi generasi muda untuk mengetahu lebih dekat dan tahu bagaimana dunia kedirgantaraan di Indonesia.
Kita berharap para guru disekolah SLTA baik yang ada di Kota Padang, Padang Pariaman yang terdekat dengan BIM ini tentunya amat baik guna menumbuhkan minat dan bakat siswa-siswa kita. Oleh karena itu mari kita dorong untuk meramaikan dengan terlebih dahulu melaporkan atau berkoordinasi dengan pihak TNI AU yang ada di Tabing dan BIM, himbaunya. 

Pesawat yang mulai datang tahun 1996 ini adalah penempur ringan produksi British Aerospace Inggris. Saat ini Indonesia telah memiliki 32 unit Hawk 200 diborong diluar 8 Hawk 100 (pesawat latih lanjut), jet tempur ini berukuran kecil  Secara spesifikasi, pesawat ini cukup baik dari dimensi, radius tempur, kemampuan maupun tingkat deterennya.  Dan penerbang-penerbang TNI AU berhasil membuat pesawat ini mampu merandengi kemampuan pesawat lain yang kelasnya di atas.
Saat ini Pesawat HAWK 200 ini melakukan latihan demontrasi dengan mempergunakan rudal maferick  dengan sistem udara dengan target di daratan dan rudal AIM-9 dengan pola air to air. (DWI)
 
Sumber: tajuk.co 15 April 2015
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786