Pemko Padang Apresiasi Sopir Angkot yang Membuat Nyaman Jamaah Shalat Jumat Masjid Taqwa

Sabtu, 16 Agustus 20140 komentar


Padang - Sebuah kesadaran yang lahir dan tumbuh di tengah masyarakat, terutama awak angkutan kendaraan umum yang melewati bundaran air mancur di depan masjid Taqwa Muhammadiyah Padang, telah bersedia dialihkan jalur angkot di hari Jumat. Menyadari bahwa jamaah masjid butuh ketenangan waktu shalat Jumat, tidak ada bunyi bising kendaraan dan klakson kendaraan, yang dapat mengganggu kosentrasi dalam melakukan ibadah shalat Jumat.

Maka itu, dengan rasa kesadaran dan kepedulian para sopir angkot demi kenyaman para Jamaah Masjid dalam melaksanakan shalat Jumat, kita berikan jempol dan ucapan terima kasih dari pemerintah Kota Padang yang selama ini susah sekali untuk menertibkan bahkan sudah dipasang rambu-rambu larangan, tapi tiada diindahkan para sopir angkutan umum tersebut. 

Sekarang atas kesadaran dan inisiatif para sopir angkot, telah dapat menciptakan kenyamanan dan ketenangan jamaah Masjid Taqwa dalam melaksanakan kewajiban kepada Allah.

Hal ini disampaikan Hendry Putra, Jumat (15/8) yang diaminkan Wandi, selesai shalat Jumat bersama. Dia katakan hari ini, hari pertama saya shalat Jumat terasa nyaman dan tenang di Masjid Taqwa disebabkan bunyi bising mesin kendaraan dan klakson mobil tidak terdengar sama sekali di waktu shalat yang mana selama ini mengganggu pendengaran jamaah masjid yang laksanakan Jumatan,“ ujarnya.

Hendry menambahkan, tentu semua tak terlepas dari peranan penting Pemko Padang sesuai dengan Motto Walikota dan Wakil Walikota Padang, “Dekat Melayani,” mudah-mudahan ke depannya warga Kota Padang betul-betul dapat memahaminya, dengan berbagai program kegiatan kerja yang butuh dukungan dan motivasi dari warga Kota Padang sendiri.

Lebih jauh, dia katakan, kami dapat merasakan berbagai gebrakan yang berlian dilaksanakan dengan ikhlas oleh kedua pemimpin masa depan kota ini, seperti para pedagang Pasar Raya Barat telah taat aturan yang ditetapkan untuk dapat berdagang dari pukul 15.00 WIB sore hari. Tak kalah para sopir angkot dengan kesadaran dan kepedulian telah bersedia dialihkan jalur angkot khusus di hari Jumat. Tidak melewati lokasi Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang,“ ujar Hendry.

Dalam kesempatan itu, Leo (37) katakan, bahwa apa yang dilakukan para sopir kendaraan umum tersebut sebuah pengorbanan besar dan taat aturan, perlu kita beri penghargaan cukup dengan senyuman dan sapaan, mudah-mudahan ini akan terus berlanjut dan diterima seluruh awak kendaraan agar di hari
Jumat tidak ada kendaraan mangkir di sekitar Masjid Taqwa tersebut.

Di samping itu, kita salut terhadap kedua pemimpin Kota Padang bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga warga kota ini, secara tak langsung dapat memahami dari maksud dan tujuannya, tak lain tak bukan untuk kepentingan orang banyak atau warga kota ini.

Kami atas nama Jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh sopir angkot yang mangkal di sekitar Masjid, telah dapat melakukan suatu terobosan baru demi kepentingan orang banyak yakni bersedia pindah jalur kendaraan di hari
Jumat. Dengan tujuan agar orang melaksanakan shalat lebih khusuk tanpa ada bunyi klakson dan bunyi mesin kendaraan saat jamaah masjid shalat Jumat bersama,” ujar Leo.

Hal ini sebuah hasil kesepakatan dan pendekatan Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP dengan para sopir angkot beberapa waktu lalu, sehingga suasana jauh berubah di hari Jumat, di kawasan lingkungan Masjid. 

Marlius seorang sopir angkot sering mangkal di depan masjid Taqwa, dengan jujur dia katakan demi kenyamanan kaum muslimin menunaikan ibadah shalat Jumat, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti aturan, seperti dialihkan sementara jalur kendaraan. Cuma di hari Jumat saja. Kita atau para sopir angkot harus menerima, ajakan dari Pemko Padang tersebut. 

Sumber: Humas Pemko Padang
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786