Padang membawa ingatan Paula Verhoeven (26) pada kuliner lezat. Dan yang paling melekat di memori rasa Paula adalah ayam pop. ”Ya ayam pop. Sate padang juga, tapi yang favorit tetap ayam pop,” kata model asal Semarang itu.

Paula menyukai ayam pop yang direbus, bukan yang telah dicelup ke minyak panas. Menu lain yang mengandung santan cenderung dihindari Paula yang harus menjaga berat badan itu.

Sebagai model, Paula pernah mengenakan busana yang berbasis budaya Minang. Ia terkesan dengan aksesori di kepala yang biasa digunakan perempuan Minang dalam perkawinan adat.

”Aduh itu berat bangeeet. Itu pun belum semua yang aku pakai. Bayangkan kalau seharian pakai itu,” kata Paula yang kini sedang sibuk ikut mempromosikan film Supernova yang akan diputar pada 1 Desember.

Dalam film yang diangkat dari novel karya Dewi Lestari itu, Paula berperan sebagai tokoh Diva yang kebetulan juga berprofesi sebagai model. Namun, karakter tokoh Diva sangat bertolak belakang dengan sifat-sifat pemerannya. ”Diva itu mandiri, terbuka, tegas, sedangkan saya ini orangnya canggung, pemalu.”

Ah onde mande. Model yang bertinggi tubuh 184 sentimeter lalu bertanya. ”Eh onde mande itu artinya apa ya? Aku sering denger tapi enggak ngerti artinya,” kata Paula. Ha-ha.... (XAR)

Sumber: Kompas 16 November 2014