Annisa: Keripik Balado

Minggu, 16 November 20140 komentar

Setelah sebulan menjalani karantina di Filipina pada ajang Miss Earth Internasional, Miss Earth Indonesia 2014, Annisa Ananda Nusyirwan (23), rindu masakan Indonesia. Sebagai pengobat rindu, ia sudah menyiapkan bekal aneka camilan khas Padang. Bahkan rupa-rupa camilan itu ludes dijual ke kontestan cantik dari negara lain.

Miss Earth dari Meksiko, Guam, Australia, hingga Samoa, tak bisa menahan keinginan turut mencicipi masakan khas Padang. Mereka lantas membeli camilan ala Padang itu.

”Saya bawa keripik balado, dendeng, dan rendang. Beberapa negara punya makanan yang sama, tapi mereka bilang makanan Indonesia lebih enak. Lumayan sambil memperkenalkan Sumatera Barat, karena mereka hanya tahu Jakarta dan Bali,” kata Anissa yang akrab disapa Icha.

Sebagai obat rindu Tanah Air, Icha sengaja membawa bekal masakan padang. ”Saya kangen keluarga, juga kangen masakan padang. Masakan padang di kota lain berbeda rasanya dengan masakan asli Padang,” tambahnya.

Icha yang ingin membuka restoran padang ini tak lupa berpromosi agar masyarakat Indonesia turut mendukungnya di ajang Miss Earth Internasional melalui voting Miss Earth Internasional 2014 lewat Facebook maupun Twitter. Malam final pemilihan Miss Earth Internasional akan digelar pada Sabtu (29/11) mendatang. (WKM)

Sumber: Kompas 16 November 2014
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786