Irwan Prayitno Calon Presiden dari PKS

Selasa, 26 November 20130 komentar

PADANG – Partai Keadilian Sejahtera (PKS) menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk menjaring nama-nama calon presiden RI dari kalangan internal partai. Dari nama yang mengapung, terdapat 22 tokoh PKS yang memiliki kapasitas tingkat nasional, salah satunya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Pemira merupakan dinamika demokrasi arus bawah, bukan pertarungan para elit. Sebab seluruh anggota PKS di seluruh Indonesia punya hak untuk memilih Capres dari kalangan kader. Pemira dilaksanakan pada 29-30 November serentak di seluruh Indonesia.

“Kita akan lakukan pemilihan internal PKS guna menjaring calon presiden 2014. Seluruh kader mempunyai hak untuk memilih. Di Sumbar hampir 30 ribu orang yang terlibat,” kata Ketua DPW PKS Sumbar Trinda Farhan Satria saat berkunjung ke Harian Singgalang yang diterima Pemimpin Redaksi, Khairul Jasmi.
Menurut Trinda, penting bagi PKS mulai membicarakan calon presiden untuk 2014, mengingat soal kepemimpinan nasional bagian yang tidak terpisahkan dari hajatan politik tahun depan.

“PKS berharap kepemimpinan periode berikutnya mampu membawa Indonesia meniti gelombang sejarah Indonesia baru yang lebih adil, sejahtera dan bermartabat di mata dunia,” katanya.

Ia menjelaskan kegiatan penjaringan capres tersebut diwadahi sebuah badan pekerja di bawah majelis Syuro yang disebut Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) yang diketuai Sekjen DPP PKS. Anggotanya terdiri dari sembilan orang yang merupakan perwakilan dari lembaga tinggi partai seperti DPP, MPP dan DSP.

Trinda berharap dengan kegiatan Pemira Capres RI di PKS ini dilangsungkan serentak itu, kader agar menjaring aspirasi masyarakat dan simpatisan di wilayah masing-masing sebelum pelaksanaan pemilihan.
Terkait soal penjaringan capres dari luar kader, ia mengatakan masalah tersebut sedang dalam kajian khusus LPPK. “Untuk saat ini, gelombang arus bawah sangat ingin memajukan tokoh Capres dari kader terlebih dahulu karena meyakini kader-kader PKS sudah cukup mumpuni untuk ditawarkan kepada publik sebagai pemimpin nasional,” ungkapnya.

Dikatakan, PKS adalah partai yang lahir dari rahim reformasi 1998 dan selama 15 tahun telah membina kader-kader utamanya menjadi pemimpin di semua tingkatan.

“Arus bawah kader PKS kini secara mayoritas menghendaki kader-kader tersebut maju menjadi salah satu calon presiden 2014. Kini saatnya kader memilih salah satu kader-kader terbaik yang dimiliki PKS untuk memimpin bangsa ini kedepan,” pungkasnya.

Di antara 22 nama tokoh yang mengemuka itu, Abdul Gani Kasuba (Wagub Maluku Utara), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Anton Apriyantono (mantan Mentri Pertanian), Fahri Hamzah (anggota DPR RI), Gatit Pujo Nugroho (Gubernur Sumut), Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar), Anis Matta (presiden PKS), Hidaya Nur Wahid (Ketu F-PKS DPR RI), M. Nasir Jamil (anggota DPR RI), M. Sohibul Imam (Wakil Ketua DPR RI), M. Taufik Ridlo (Sekjen PKS), M. Yusuf Asyari (mantan Menteri Perumahan), Mahfudz Siddik (anggota DPR RI), Mahfudz Abdurrahman (anggota DPR RI), Mustafa Kamal (anggota DPR RI), Nur Mahmudi Ismail (Walikota Depok), Salim Segaf Aljufri (Menteri Sosial), Suharna Surapranata (mantan Menristek), Surahman Hidayat (anggota DPR RI), Suswono (Menteri Pertanian), Tifatul Sembiring (Menkominfo), dan Untung Wahono (Ketua MPP PKS).  (105)

Singgalang 26 November 2013


Sumber: irwan-prayitno.com

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786