Kurangi Jumlah Ibu Hamil Perokok, RS di Prancis Tawarkan Voucher

Sabtu, 14 Mei 20160 komentar

Paris, Menyandang gelar sebagai negara dengan jumlah ibu hamil (bumil) perokok yang tinggi, Prancis mulai berbenah. Salah satu cara yang coba dipakai adalah dengan menawarkan insentif kepada mereka agar berhenti ngebul.

Dalam waktu dekat, beberapa rumah sakit di ibukota Prancis akan memberikan voucher kepada ibu hamil yang berkenan berhenti merokok. Pada awalnya, si ibu akan diberi voucher senilai 20 Euro (sekitar Rp 300.000), dan secara bertahap voucher akan diberikan beberapa kali sampai mereka bisa mengumpulkan sekitar 300 Euro (Rp 4,5 juta).

Insentif ini sebenarnya bagian dari sebuah studi yang dilakukan oleh asosiasi rumah sakit umum di Paris dengan National Cancer Institute. Lewat studi ini, mereka ingin tahu apakah wanita perokok yang sedang hamil di Prancis rela dijauhkan dari rokok selama mengandung jika diberi insentif berupa uang. Demikian seperti dilaporkan Independent.

Peneliti membebaskan siapapun untuk ambil bagian dalam studi ini. Namun diutamakan bagi wanita berumur lebih dari 18 tahun, usia kandungannya belum genap empat bulan, dan terbiasa menghabiskan 3-5 batang rokok dalam sehari.

Partisipan juga diharapkan tidak menggunakan rokok elektrik maupun produk berbasis tembakau lainnya. Dan masing-masing dari mereka diminta mengikuti setiap aturan yang ditetapkan peneliti dengan tertib, semisal harus rutin check up untuk memastikan apakah mereka benar-benar stop ngebul ataukah tidak.

Sumber: health.detik.com, 14 Mei 2016
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786