Sahur Wako Padang Bersama Kaum Miskin Masuk ke dalam "7 Hal Unik Pejabat Indonesia"

Senin, 18 Agustus 20140 komentar

PADANG - Program singgah sahur yang dilaksanakan Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah pada bulan Ramadhan 1435 Hijriyah lalu dinilai sebagai hal unik. Trans7, salah satu stasiun televisi swasta nasional memasukkan program tersebut sebagai salah satu dari tujuh hal unik yang dilakukan pejabat di Indonesia dalam program On The Spot.

Jika lazimnya pejabat menggelar buka bersama di bulan puasa, namun kepala daerah yang satu ini justru menyempatkan sahur bersama warganya yang miskin. Dia datang ke rumah warganya yang hidup sangat sederhana pada waktu dini hari dengan membawa segala kebutuhan untuk sahur.

Dalam program ini, Wali Kota Mahyeldi bukan sekedar datang untuk sahur saja, melainkan juga dibarengi dengan pelaksanaan bedah rumah, serta langsung melihat kondisi kesehatan, pendidikan hingga mata pencarian warga.

Wali Kota Padang tak sendiri menjalankan kegiatan ini, beberapa SKPD terkait juga dilibatkan. Di antaranya, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan dan Bapedalda serta Bagian Humas.

''Kunjungan itu kesempatan kita untuk melihat kondisi warga lebih dekat. Sebagai Wali Kota, ini merupakan tugas saya dalam melayani masyarakat,'' ujar Mahyeldi saat dihubungi, Senin (18/8) kemarin.

Menurut Mahyeldi, program ini dikaitkan dengan bedah 1000 rumah tak layak huni dalam setahun. Jadi tidak hanya sebatas di bulan puasa, tapi akan dilanjutkan pada bulan - bulan biasa ke depannya.

''Ini merupakan program pengentasan kemiskinan agar terwujud kesejahteraan masyarakat seperti yang kita cita - citakan,'' ujarnya.

Adapun untuk anggaran program bedah rumah ini, menurut Mahyeldi lagi dapat diupayakan dari bantuan CSR dan anggaran - anggaran yang telah diplot untuk itu.

''Alhamdulillah juga, bantuan mengalir dari berbagai pihak untuk mendukung program ini. Kita juga mendapat bantuan sebesar Rp.1,55 milyar dari Kemensos untuk mendukung program ini,''sebutnya.


Sumber: Humas Pemko Padang
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786