Jawa Barat Jadi Penentu

Rabu, 02 April 20140 komentar

JAKARTA, KOMPAS — Persaingan ketat sejumlah partai akan terjadi di Jawa Barat. Suara Partai Demokrat diperkirakan turun. Persaingan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Keadilan Sejahtera diperkirakan sengit. PD pun berupaya keras agar perolehan suara bisa bertahan seperti Pemilu 2009, yaitu 22 persen.

Peneliti senior Pol-Tracking Institute, Tata Mustasya, mengatakan, apabila tak ada perubahan luar biasa, PDI-P yang akan memuncaki pemilu legislatif di Jabar. ”Tiga besar, sepertinya PDI-P, Golkar, dan kemungkinan justru PKS (Partai Keadilan Sejahtera),” katanya.

Secara terpisah, Partai Keadilan Sejahtera optimistis mampu menambah perolehan kursi DPR dari 11 dapil di Jabar. Jika pada pemilu sebelumnya PKS mendapatkan 12 kursi, pada pemilu kali ini PKS menargetkan memperoleh 15 kursi DPR.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PKS Syahfan Badri Sampurno, Selasa, mengatakan, sejak Pemilu 2004, Jabar selalu menjadi salah satu lumbung suara PKS. Pada Pemilu 2009, PKS memperoleh 12 kursi dari 11 dapil yang ada. ”Di dapil Jabar I kami mendapat dua kursi. Adapun di dapil Jabar II sampai Jabar XI, kami dapatkan masing-masing satu kursi,” katanya.

Dari pengalaman di setiap pemilu, PKS optimistis dapat memenangi pemilu di Jabar. Apalagi sudah dua kali PKS memenangi Pemilihan Gubernur Jabar. Gubernur Jabar Ahmad Heryawan merupakan kader PKS. Menurut anggota Majelis Syuro PKS Tb Soenmandjaja, PKS telah mengerahkan segala potensi kader untuk meraih kepercayaan masyarakat Jabar.

Sumber: Kompas 2 April 2014 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786