Capres PKS Diputuskan Januari

Jumat, 27 Desember 20130 komentar

Bandung - PKS belum memutuskan kandidat calon presidennya. Menurut Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, kandidat capres dari PKS untuk Pemilu 2014 akan diputuskan pada Januari 2014.

”Kandidat calon presiden diputuskan oleh Majelis Syuro kira-kira pada akhir Januari. Saya belum bisa memastikan berapa kandidat yang bakal dipilih,” kata Hilmi, di Bandung.

Meskipun begitu, Hilmi mempersilakan para calon kandidat untuk menghimpun dukungan sejak sekarang. Seperti diketahui, PKS menggelar pemilihan raya (pemira) internal untuk menjaring kandidat capres pada 29-30 November 2013. Dalam pemira yang diikuti 22 calon tersebut, ada tiga kader yang mendapat suara terbanyak, yakni Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Hasil pemira tersebut akan dibawa ke Majelis Syuro PKS dan lembaga itu yang bakal memutuskan siapa yang menjadi kandidat capres. Hilmi menyatakan, kandidat capres PKS harus memenuhi sejumlah syarat. Selain memiliki integritas pribadi dan kapabilitas sebagai pemimpin, sang kandidat juga mesti bisa menjaring dukungan masyarakat.

”Yang tidak kalah penting adalah kemampuan mendapat dukungan dana,” ujar Hilmi. (ZAK/HRS)

Sumber: Kompas 27 Desember 2013

Foto: Internet
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786