Wako Kembali Sahur di Rumah Warga Miskin

Senin, 07 Juli 20140 komentar

Padang – Singgalang
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, kembali singgah makan sahur di rumah keluarga miskin, sembari memberi bantuan. Kali ini di rumah keluarga Dafrizal alias Atang di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Nanggalo, Minggu (6/7).

Pasangan Atang (39) dan Susi (38) adalah keluarga sederhana yang tinggal bergedincit bersama tiga anak mereka di dalam rumah yang mungkin hanya layak disebut bedeng. Betapa tidak, bangunan berukuran sekira 6 x 3 meter tersebut, terbuat dari seng bekas yang disusun-susun pada beberapa tulang kayu.

Sementara lantai bangunan tersebut terbuat dari coran kasar dan sebagian lagi masih tanah. Posisi lantai hanya sedikit lebih tinggi dari rawa, dimana lokasi rumah itu berdiri. Sedangkan menuju pintu masuk rumah itu, dipasang beberapa helai papan sebagai jembatan. Atapnya pun sangat rendah.
Ketika Mahyeldi mendekati pintu, maka kepala Walikota Padang itu dapat menyentuh ujung atap rumah.

“Selamat datang, Pak Wali. Beginilah keadaan tempat tinggal kami, Pak Wali,” kata Atang saat menyambut orang nomor satu Kota Padang itu yang didampingi tiga pejabat eselon II, Frisdawati Boer, Edi Hasymi dan Didi Aryadi.

Sama dengan singgah sahur sebelumnya di rumah keluarga Mustafa di Aie Pacah. Tuan rumah diminta tidak mempersiapkan apa-apa untuk keperluan sahur. Semua dibawa oleh tim Walikota.
“Kami tidak menyangka kalau Pak Wali yang akan datang, cuma kami dipesankan akan ada tamu dari pemko untuk makan sahur di sini, tapi dilarang mempersiapkan apa-apa,” ungkap Atang.

Atang yang berprofesi sebagai pengojek ini mengaku kagum dengan Walikota yang sangat rendah hati. “Bayangkan, gini hari biasanya pejabat lain masih tertidur. Tapi pak wali masih bekerja. Ini semua pasti karena ketulusannya dalam mengabdi untuk masyarakat,” ulas Atang.

Pada kesempatan itu, Walikota menyaksikan langsung, betapa masih ada warganya hidup jauh di bawah standar kelayakan. Keluarga Atang dan sebelumnya keluarga Mustafa hanyalah segelintir contoh. Di luar sana, masih ada seratus Atang dan seribu Mustafa yang menunggu uluran tangan dermawan serta perhatian dari pemerintah agar mereka dapat terentaskan dari ketidakmampuan secara ekonomi.

“Untuk itulah, kenapa program bedah 1.000 rumah dan mencetak sepuluh ribu wirausahawan baru, masuk dalam program unggulan kita,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi menyebut, rumah Atang juga menjadi target rumah yang akan dibedah dalam bulan Ramadhan 1435 H. “Pada saat hari raya nanti kita bersama keluarga Atang sudah bisa menempatinya,” pungkas Mahyeldi.

Setelah sahur bersama keluarga Atang, Walikota memberikan bingkisan kepada Atang dan anak-anak mereka. Alangkah senangnya hati mereka, sudah didatangi walikota diberi bingkisan pula. (103)

Sumber: Singgalang 7 Juli 2014
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014-2016. Warta Lubeg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger - E-mail: wartalubeg1@telkomsel.blackberry.com - PIN BB 25C29786